Rabu, 26 Mei 2010

Beralih Menjadi Wanita Dewasa

MUSIM semi akhirnya beralih ke musim panas. Pohon-pohon berbunga pada waktunya menjadi pohon yang berbuah. Demikian juga, gadis-gadis muda bertumbuh menjadi wanita muda. Seperti keindahan sekuntum bunga akan nyata pada waktu mekar, demikian juga, sewaktu masa peralihan yakni masa remaja berlalu, wanita macam apa anda jadinya semakin jelas. Dalam perkembangan ini ada banyak hal yang dapat dilakukan untuk menyumbang kepada hasil-hasil yang membahagiakan.

Ada banyak perubahan-perubahan yang muncul seperti elama masa remaja, seorang gadis menjadi lebih tinggi juga menjadi lebih berat. Biasanya, selama beberapa tahun anda mengalami ”pertumbuhan cepat”, masa ketika kecepatan untuk pertumbuhan tinggi dan berat badan menjadi sangat cepat. Kadang-kadang pertumbuhan ini pada mulanya lebih cepat pada satu bagian tubuh dibanding bagian lain. Kaki atau tangan anda mungkin tampak lebih panjang dibandingkan dengan bagian-bagian tubuh anda yang lain. Tetapi, pada waktunya, bagian-bagian tubuh yang lain mulai tumbuh dan semua jadi seimbang. Biasanya pemanjangan bagian badan dan pendalaman rongga dada berkembang terakhir. Garis-garis muka berubah. Pada saat yang sama bagian-bagian tubuh lain mulai menyimpan lemak yang memberi bentuk pada kerangka tubuh yang feminin.

Terdapat hal lain yang terjadi misalnya mulainya tertarik kepada lawan jenis. Namun pada dasarnya perubahan apapun yang terjadi pada wanita harus membuatnya menjadi sekokoh tembok. Bagaimana ia dapat terbukti sebagai tembok? Dengan menunjukkan tekad yang kuat untuk menjaga diri tetap suci, memperlihatkan kekuatan menolak segala godaan untuk melakukan perbuatan imoral. Sewaktu ia sudah cukup dewasa untuk kawin, ia akan memperlihatkan diri teguh dan terus berpegang pada prinsip-prinsip yang benar. Sebaliknya, jika ia seperti ”pintu” yang mudah terbuka, bahkan bagi orang yang tidak baik, maka mereka akan mengambil tindakan untuk mengekang dia, malahan, ’mengurung dia’ seperti orang yang tidak dapat dipercaya sehubungan dengan lawan jenisnya. Ia dapat juga menjadi seperti sebuah pintu yang membuka dan menutup sesuka hatinya, menjadi tergila-gila pada seseorang dan kemudian menolaknya karena ada orang lain.

Maka sebagai seorang remaja yang sedang terus beranjak menjadi dewasa, seorang wanita Anda dapat terbukti sungguh-sungguh dalam hal ini dengan menolak untuk membuang sifat-sifat baik ini demi kesenangan sesaat yang hanya akan membuat anda jadi murahan dan rendah dalam pandangan anda sendiri dan dalam pandangan orang-orang lain yang anda hormati, kagumi dan hargai. Dengan terutama memperlihatkan bahwa anda benar-benar memiliki tujuan hidup yang berharga, dan ingin ’mengingat Pencipta pada masa muda’, anda dapat memperoleh teman yang persahabatannya akan selalu anda hargai dan yang dapat membawakan kebahagiaan sejati bagi anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar